Asistensi (Pendampingan) SAPM Pengadilan Tinggi Agama NTB dengan Pengadilan Agama se Wilayah Bali Barat Tanggal 17-19 Juli 2018

 

Selasa, 17 Juli 2018 dilaksanakan pendampingan SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Negara, dimana hadir KPTA NTB Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum. yang membuka sekaligus memberi  pencerahan dan  motivasi,  kemudian hadir juga Sekretaris PTA NTB  Misnudin S.H., M.H., Panitera PTA NTB  H. Ma’sum Umar S.H, M.H. dan Kasubag TU PTA NTB Suardiman,S.H., M.H.,

sebagai pemateri dan pesertanya  diikuti oleh 3 (tiga) satker yaitu Pengadilan Agama Singaraja , Pengadilan Agama Tabanan dan tuan rumah Pengadilan Agama Negara, jumlah total peserta yang hadir kurang lebih sekitar 45 orang yang terdiri dari Ketua/Plt Ketua, Panitera, Sekretaris, para Kasubag dan para Panmud serta para pegawai dari ke 3 satker diatas.

Antusiasme peserta dalam acara ini patutlah untuk diapresiasi. Waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 23.00 Wita karena mengingat jangka waktu yang singkat maka acara diadakan sampai tengah malam. Semua peserta antusias menyimak pemateri ditambah dengan keseruan yel yel dari masing masing satker membuat suasana lebih bersemangat.

 

Acara yang rencana  diadakan dari hari Selasa tanggal 17 juli 2018 sampai dengan hari Kamis 19 juli 2018 harus berakhir pada hari Rabu, 18 Juli 2018 .

dikarenakan ada sesuatu hal yang sifatnya insidentil tapi kami Pa Negara peserta lainnya merasa cukup dengan pembekalan yang diberikan oleh para pemateri yang tak henti henti untuk menyemangati para satker untuk ikut partisipasi dalam SAPM ini. Insya Allah Kami dari Pengadilan Agama Negara SIAPP… untuk ikut SAPM ini. Aminn..

Kemudian, acara penutupan dilaksanakan pada hari Kamis 18 Juli 2018 pukul 10.00 WITA yang ditutup oleh Sekretaris PTA NTB Misnudin S.H., M.H.,.