Mengawali kegiatan rutin pada bulan April 2019 yaitu apel pagi setiap hari Senin di Pengadilan Agama Negara dalam rangka penegakan disiplin bagi aparaturnya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019, pukul 07.30 Wib sampai selesai,  bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Negara Jalan Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat structural maupun fungsional, para Hakim dan karyawan-karyawati dengan Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Negara, Hadrawati,S.Ag, M.HI., sedangkan yang bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Bapah Sholihudin, SH dan MC pada hari itu adalah saudari Nida Karima., serta untuk Pembaca Doa adalah Abd. Mustopa, S.HI.

Baca: Percepatan Pembangunan Zona Integritas

Acara berlangsung khidmat dari awal sampai akhir, dan yang sempat digaris bawahi dalam amanat dari Pembina Upacara ada beberapa hal, yang berkaitan dengan disiplin dan semangat kinerja pada tahun 2019 ini kalau dapat lebih ditingkatkan lagi dibandingkan pada tahun 2018, disamping itu pula disampaikan informasi hasil pertemuan Rakor di Pengadilan Tinggi Agama Mataram pada Bulan Mrate 2019 yang lalu bahwa akhir-akhir ini Pengadilan Agama di seluruh Indonesia baik tingkat pertama maupun tingkat banding sedang disoroti oleh masyarakat atau para pihak pencari keadilan berkaitan dengan wibawa hukum dan azas persamaan dalam hukum serta kebersihan kantor pengadilan.

Hal berikutnya yang beliau sampaikan adalah tentang makna upacara hari ini yaitu dapat memperpanjang silaturahmi kita antar sesama pegawai yang bertugas di Pengadilan Agama Negara.

Selanjutnya tidak lupa pula Ibu ketua menyampaikan masalah kebersihan kantor baik itu di dalam kantor, luar kantor ataupun setiap toilet yang ada.

Untuk masalah kebersihan lingkungan kantor tentu saja melibatkan tenaga honorer yang perlu diperhatikan insentifnya dengan optimal kerja yang seimbang untuk beban kerja yang diberikan pada mereka. Demikian amanat yang beliau sampaikan mengawali minggu kerja kita pada hari senin kemarin, selaku Ketua Pengadilan Agama Negara yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh bawahannya di tahun 2019 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *