Negara – 30 Juni 2018,  Pengadilan Agama Negara mengadakan family gathering di Pantai Pasir Putih kab. Jembrana.

Pentingnya acara family gathering di PA Negara  menjadi suatu agenda rutin yang dinantikan oleh seluruh pegawai dan keluarga.

Acara family gathering ini bertema Kita Berbagai Bahagia & Mempererat Silaturahmi, dimana di setiap aspek acara ini ada sentuhan nilai-nilai  kekeluargaan dan kerjasama yang tercermin dari sikap harmonis sejak awal keberangkatan hingga pulang menuju rumah masing-masing.

Sesuai dengan tema gathering kali ini, Acara tersebut memang sengaja dimaksudkan untuk terus mempererat dan memperkuat rasa solidaritas, kekompakan dan kekeluargaan antar sesama ASN PA Negara sekaligus melepas penat dan lelahnya bergelut dengan urusan-urusan kantor. Momen yang tidak jauh dari hegemoni Idul Fitri ini pun segera dimaksimalkan sebagai sarana strategis untuk diberlangsungkannya Family Gathering.

Manfaat dari gathering atau outing, yaitu :

  • Sebagai sarana refreshing
    Suatu instansi dengan tingkat tekanan tinggi dan proses produksi pelayanan yang cepat membuat pegawai berada dalam tekanan atau tingkat stress yang tinggi pula. Untuk itu PA Negara bersama pegawai secara menyeluruh memerlukan kegiatan gathering ini.
  • Membentuk team work yang solid
    Didalam sebuah instansi pemerintahan biasanya melakukan restrukturisasi (promosi / mutasi jabatan, pensiun, karyawan pindah kerja, dll) sehingga lingkungan kerja yang sebelumnya sudah berjalan kondusif pastinya memerlukan team work baru yang solid. Bila sudah demikian maka kegiatan gathering atau outing perlu untuk dilakukan.
  • Mempererat hubungan antar pegawai
    Pimpinan yang jeli bisa melihat ketidakharmonisan hubungan relasi dalam kantor. Bisa jadi itu tidak berbentuk konflik, tapi sekadar pengelompokan antar pegawai. Agar kondisi ini tidak memperburuk efisiensi & efektifitas kerja dan kinerja maka instansi perlu memecah sekte-sekte dimaksud sehingga terjalin relasi baru yang lebih terbuka antar .

     

Family Gathering 2018 PA Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *