SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Tuesday, 20 October 2020

Informasi Pelayanan SMS

Proses beperkara di pengadilan harus melewati beberapa tahapan yang sudah ditetapkan, dari tahapan administrasi sampai dengan persidangan. Untuk mempermudah pihak beperkara mengetahui sampai dimana proses perkara yang didaftarkannya, maka diperlukan satu cara atau terobosan yang dapat mengingatkan para pihak bahwa proses perkara yang dijalaninya sudah sampai pada tahapan apa. Hal ini akan memudahkan pihak yang beperkara untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Untuk memudahkan para pencari keadilan dalam mendapatkan informasi perkara, Dirjen Badilag meluncurkan 11 Aplikasi Unggulan salah satunya berupa SMS Notifikasi Perkara. 

Saat para Pihak mendaftarkan perkaranya di Pengadilan Agama Negara, petugas pendaftaran perkara akan meminta nomor kontak pihak untuk dicatatkan dalam Aplikasi SIPP,  maka secara otomatis pihak pencari keadilan akan mendapat pemberitahuan dari sistem SMS Notifikasi Perkara melalui nomor kontak yang telah didaftarkan. Notifikasi Perkara yang dikirimkan berupa SMS mengenai konfirmasi pendaftaran perkara, penetapan jadwal sidang,pengambilan akta cerai dan pemberitahuan sisa panjar perkara.

Tata Cara Menggunakan SMS Notifikasi Pengadilan Agama Negara

Sebenarnya gambar diatas sudah sangan menjelaskan bagaimana cara menggunaka layanan SMS tersebut, namun dibawah ini akan saya jelaskan lagi bagaimana tahapan untuk mendapatkan informasi menggunakan layanan SMS.

  1. Pastikan hp yang akan digunakan terisi pulsa
  2. Buka menu sms pada hp lalu masukan no tujuan untuk mengirimkan format sms. No tujuannya adalah 08113857755.
  3. Setelah selesai mengetikan no tujuan, silahkan anda tulis format sms seperti dibawah ini dan langsung saja kirim

sms notifikasi

Jika memang tidak ada gangguan, maka sms anda akan di bales secara otomatis dengan system sesuai dengan informasi yang anda butuhkan.


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bali