Marhaban Yaa Ramadlan

Alhamdulillah segala puji pada Allah SWT. yang telah memanjangkan umur kita semua sehingga dipertemukan kembali dengan bulan suci, bulan penuh berkah, bulan Ramadlan 1439H.

Bulan suci Ramadlan ialah suatu bentuk kasih sayang terbesar dari Allah SWT. Didalamnya begitu banyak hikmah yang dapat kita peroleh. Pada bulan suci Ramadlan, Allah menurunkan begitu banyak janji-janji kebaikan, pahala yang berlipat ganda, semua itu semata-mata untuk memotivasi seluruh ummat manusia untuk terus konsisten dalam perbuatan baik, membiasakan diri dengan kebaikan, bulan aktualisasi, bulan habituasi bagi ummat muslim seluruh penjuru dunia.

Kita mengetahui bahwa pada bulan Ramadlan seluruh syaithon di belenggu dan tidak satupun dari mereka mampu membisikkan godaan kepada ummat manusia. Namun, banyak dari ummat manusia masih saja terbeban untuk melakukan kebaikan, kesulitan meninggalkan keburukan, semua itu seringkali kita menodai bulan suci ini dengan tuntutan hawa nafsu. Pada akhirnya, kita menyadari bahwa hawa nafsu kita sendiri lah yang jauh lebih menakutkan dari yang kita bayangkan sebelumnya.

Bulan Ramadlan di Indonesia tidak hanya menjadi seremoni keagamaan melainkan telah berbaur dengan budaya. Sahur on the street, ngabuburit, dan banyak kata lainnya sangat akrab dan identik dengan bulan puasa di Indonesia.

Terlepas dari budaya, sejatinya bulan Ramadlan merupakan momentum yang terbukti mampu menjadikan setiap ummat islam menjadi pribadi yang lebih baik. Kita semestinya memaksimalkan momentum ini untuk terus berbenah dari segala kesalahan-kesalahan yang lampau serta menskenariokan rencana-rencana baik untuk hari esok.

  

Segenap jajaran Pengadilan Agama Negara – Bali, turut mengambil andil memaksimalkan Ramadlan 1439H untuk terus berbenah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini diaktualisasikan dalam bentuk kegiatan Kultum sepanjang bulan suci Ramadlan yang diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Negara dilanjutkan dengan tadarrus al-Qur’an secara berjamaah.

  

Melalui website ini, Kami segenap jajaran Pengadilan Agama Negara – Bali, mengucapkan “Marhaban yaa Ramadlan, Syahr ash-Shiam, Syahr al-Mubaraq, Selamat menjalani ibadah puasa Ramadlan 1439H”.  Semoga kita semua diberikan kemudahan dalam meningkatkan ‘amaliah kita agar menjadi pribadi yang dekat dengan Allah SWT. dimulai dari Ramadlan tahun ini hingga akhir hanyat nanti, Aamiin, yaa Mujiib as-Saa’ilin.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *