pencanangan zona integritas

Assalamualaikum Warrohmatullahi wabarokatuh.

Pada hari selasa tanggal 26 februari tahun 2019  pukul 09.00 wita pengadilan agama Negara mengadakan pencanangan zona integritas (ZI)  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bertempat di ruang sidang utama Pengadilan agama Negara yang di hadiri Oleh seluruh Pegawai pengadilan agama negara beserta undangan yaitu diantaranya seluruh KPA Pengadilan Agama Sewilayah Bali, Bupati jembrana, Kepala Kejaksaan Negeri jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Jembrana, Kapolres Jembrana, Dandim Jembrana, MUI Jembrana Serta Kepala Kementrian Agama Jembrana.

Pencanangan Zona Integritas

Pencanangan Zona integritas merupakan deklarasi oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama negara untuk mengatakan tidak untuk korupsi dan kantor pengadilan agama negara saat itu juga merupakan wilayah bebas korupsi (WBK). Sedangkan Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) merupakan sistem pelayanan yang dibuat untuk lebih transparan dan mempermudah para stakeholder untuk mendapatkan informasi.

Baca: Mempercepat Pembangunan Zona Integritas

Dalam sambutannya  Ketua Pengadilan Agama Ibu Hadrawati, S.Ag.,M.HI menekankan bahwa Pengadilan Agama ini adalah bukan hanya pengadilan yang menangani masalah perceraian, dan bukan saja diperuntukan hanya bagi orang yang beragama islam. Pengadilan agama memiliki wewenang menyelesaikan perkara diantaranya yaitu Wakaf, Perkawinan, Sedekah, Hibah, Wasiat, Ekonomi syariah, Zakat, Waris, dan Infaq. Untuk perkara ekonomi syariah apabila yang berperkara bukan orang beragama islam tetap pengajuan dan penyelesaiannya perkaranya merupakan wewenang dari Pengadilan agama.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Bupati Jembrana yang pada saat itu berhalangan hadir diwakili oleh sekretaris daerah (sekda) Kab. Jembrana. Dan setelah itu dilanjutkan penandatangan piagam pencanangan zona integritas kemudian berpindah ruangan di ruang pendaftaran perkara untuk pemotongan pita dalam rangka meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh ketua Pengadilan Agama Negara Ibu Hadrawati. S.Ag.,M.HI.

Acara kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama

.Sekian wasalamualaikum wr wb

Foto bersama tamu undangan
Foto bersama dengan tamu undangan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *