Seputar Peradilan

Rapat Internal Kesekretariatan di Awal Tahun 2020 1

Rabu, 08 Januari 2019, Sekretaris Pengadilan Agama Negara, Jam’ul Jawami, S.E., S.H. memimpin rapat internal kesekretariatan yang berlangsung di ruang Sekretaris Pengadilan Agama Negara. Rapat yang dimulai pukul 10.00 WITA ini dihadiri oleh para Kasubbag, Bendahara dan pegawai Kesekretariatan Pengadilan Agama Negara dengan agenda evaluasi kinerja Kesekretariatan selama tahun 2019 dan jajak pendapat serta masukan untuk perbaikan kinerja di tahun 2020.

Baca : Rapat Evaluasi Kinerja dan Strategi di Awal Tahun 2020

Dalam rapat tersebut dibahas permasalahan yang ada di tiap bagian, mulai dari Bagian Umum Keuangan hingga kondisi perbendaharaan di Pengadilan Agama Negara. Beberapa hal yang menjadi poin utama adalah kondisi kebersihan dan kerapihan kantor, kinerja pegawai pengadilan, dan kondisi keuangan kantor.

Rapat Internal Kesekretariatan di Awal Tahun 2020 2

Dalam rapat tersebut, Bpk. Sekretaris meminta para pegawai, terutama di bagian kesekretariatan, untuk meningkatkan kesadaran akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Tidak perlu menunggu instruksi dari atasan, pegawai diharapkan mampu mengambil inisiatif sendiri selama masih dalam wewenang dan tanggung jawabnya masing-masing. Beliau berharap para pegawai kesekretariatan dapat lebih gesit dalam bekerja dan bisa merespon dengan cepat ketika ada tugas/permintaan yang datang dari PTA, Badilag, maupun lembaga-lembaga lainnya. Dengan demikian, menurut beliau, para pegawai dapat membantu menjaga citra Pengadilan Agama Negara yang positif di mata para pihak tersebut.