SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Thursday, 13 August 2020

Seputar Peradilan

KIPRAH 2 MEDIATOR BARU DI PA NEGARA

Mediator Nova Wahyuningtyas bersama pihak, berhasil dengan pencabutan

Siapa yang tidak kenal dengan Ibu Nova Sriwahyuningtyas dan Bapak Aziz Ali Ramdlani saat ini. Nama mereka sudah sangat di kenal baik di Pengadilan Agama Negara maupun di masyarakat pencari keadilan setempat.
mereka berdua adalah Hakim Baru yang bertugas di PA Negara sejak bulan April lalu, mereka bukan hanya hakim baru yang bertugas di PA Negara namun juga benar-benar baru di lantik sebagai hakim di PA Negara.

Berbekal sertifikat mediator pada Pendidikan Calon Hakim Angkatan VIII, Siapa sangka 2 hakim tersebut ternyata sangat piawai dalam menyelesaikan sengketa melalui jalur mediasi, mereka adalah para mediator hebat. Terbukti sejak bertugas pada pertengahan April lalu sampai sekarang mereka berdua mampu mendamaikan 11 perkara dan berhasil semua. Dari 11 perkara tersebut masing-masing Mediator Nova Wahyuningtyas telah berhasil 5 perkara dan Mediator Aziz Ali Ramdlani berhasil 6 perkara, Adapun prosentase keberhasilan mereka mencapai angka yang sangat menakjubkan yaitu 100 %.

KIPRAH 2 MEDIATOR BARU DI PA NEGARA 1

Mediator Aziz Ali Ramdlani berhasil memediasi dan cabut pekara

Dengan tangan dingin dan kesabaran serta kesungguhan didalam mendamaikan para pihak itulah kunci sukses para Mediator muda ini. ditempat terpisah Bapak Aziz Ali Ramdlani telah diwawancarai, dan menyampaikan bahwa kesuksesan mereka dalam memediasi karena dipengaruhi oleh Lingkungan yang mendukung serta peran serta senior yang selalu memotivasi, sehingga dalam melakukan mediasi mereka sangat nyaman dan percaya diri.
kiat-kiat sukses dalam memediasi dan dengan capaian yang luar biasa ini menurut Ibu Nova Sriwahyuningtyas dalam sesi wawancara pada hari senen tanggal 13 Juli 2020 diruangannya adalah :

  1. Niat tulus membantu para pihak untuk mencari solusi terhadap permasalahannya
  2. Melibatkan Tuhan dalam setiap mediasi, mendoakan pihak itu penting dalam mencapai keberhasilan
  3. Yakinkan kehadiran mediator adalah sebagai saudara yang siap menerima keluh kesah dan membantu para pihak
  4. Selalu mencari solusi dan focus kepada solusi

Dalam beberapa tahun ini PA Negara memang sangat terkenal dengan keberhasilan mediasinya utamanya keberhasilan mediasi dengan pencabutan perkara, para mediator handal ini akan meneruskan prestasi tersebut bahkan jika bisa PA Negara akan menjadi Ikon mediasi di Indonesia, melihat Kiprah dan perjuangan para Mediator muda ini tidak menuntup kemungkinan keberhasilan PA Negara akan terus berlanjut, bahkan sekarang saja PA Negara prosentase keberhasilannya sudah mencapai 90 % dari 30 an perkara.


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bali