SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Thursday, 13 August 2020

Seputar Peradilan

“MAS BRO ANTI KORUPSI”
INOVASI ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA NEGARA WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI

INOVASI ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA NEGARA WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI

 “Mas Bro Anti Korupsi”

Pertama dan satu-satunya “Mas Bro Anti Korupsi” sebagai Inovasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Maskot tersebut sebagai upaya Pengadilan Agama Negara dalam membangun sebuah Zona Integritas (ZI), predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Menarik dan mencuri perhatian masyarakat dan pencari keadilan yang lewat atau masuk ke Gedung pengadilan agama Negara karena ada pemandangan yang berbeda, Maskot anti Korupsi yang diberi nama “Mas Bro Anti Korupsi” sangatlah efektif sebagai sarana kampanye anti korupsi yang luar biasa dan menarik perhatian, karena setiap orang lewat atau beracara di pengadilan agama Negara mata mereka langsung tertuju ke “Mas Bro Anti Korupsi”.

INOVASI ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA NEGARA WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI 1 INOVASI ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA NEGARA WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI 2

Foto : Launching perdana Mas Bro Anti Korupsi

“Mas Bro Anti Korupsi” di launching perdana pada tanggal 20 Juli 2020 oleh Ketua Pengadilan Agama Negara Drs. Safi’ MH bersama-sama Bapak Muhaimin, SH., MHI, Drs. H. Ketut Madhuddin Djamal, SH., MH (Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Mataram), H. Masyar SH, Drs. H. Muhtar, Drs. H. Zubair MH, Patria Utama, S.Ag., MA, dan Ahmad Zulfan Rauhandi, S.Kom (rombongan hakim pengawas tinggi daerah Pengadilan Tinggi Agama Mataram).

Wawancara langsung dengan Ketua Pengadilan Agama Negara saat ditemui diruangannya, mengatakan “Mas Bro Anti Korupsi” adalah Inovasi terbaru kami dan sengaja kami launching sekarang untuk menyambut penilaian dari Menpan RB, dalam rangka Penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, kami benar-benar komitmen dalam menangani korupsi, salah satunya adalah mascot Anti Korupsi ini”

Harapan kami adalah pengadilan Agama Negara benar-benar konsen pada pencegahan korupsi dan pelayanan sehingga bisa lolos saat penilaian dari Menpan RB nanti, karena sangat maksimal menciptakan manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja” imbuh ketua pengadilan Agama Negara yang akan mendapatkan promosi mutasi menjadi wakil ketua Pengadilan Agama Kraksaan kelas IB.

“Inovasi ini sangat menarik sekali dan sangat kreatif yang dibuat oleh tim Zona Integritas pengadilan Agama Negara, saya merasa inovasi mas bro anti korupsi ini belum pernah ada di pengadilan-pengadilan lain yang mana langsung mengena ke pencegahan anti korupsi di sebuah instansi”, itulah pendapat Ketua Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Negara (bapak Abdul Mustopa, SHI., MH) disela-sela kesibukannya.

Inovasi Maskot “Mas Bro Anti Korupsi” ini memang belum pernah ada di Pengadilan manapun, inovasi ini baru satu-satunya dan pertama yang di launching di sebuah pengadilan, mas bro anti korupsi ini bisa menyentuh langsung kepada masyarakat dan pencari keadilan, yang seolah olah menyapa masyarakat agar tidak korupsi, suguhan pemandangan mas bro anti korupsi ini mudah di ingat dan mudah dinikmati oleh semua kalangan, letaknya yang strategis juga besarnya balon sangat refresentatif untuk pencegahan anti korupsi di Pengadilan.

Sejak ada Maskot “Mas Bro Anti Korupsi’, di Pengadilan agama Negara menjadi pusat perhatian setiap pengunjung yang datang, bahkan sering dijadikan tempat foto selfie. Inovasi ini sangat tepat dengan perkembangan zaman sekarang ini, para penngunjung pun merasa senang dengan adanya maskot tersebut, pengadilan Agama Negara sangat serius dalam hal penanganan anti korupsi disamping banyak banner dan spanduk anti korupsi juga disempurnakan dengan maskot “Mas Bro Anti Korupsi”. (mus)

 


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bali