SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Thursday, 24 September 2020

Seputar Peradilan

REWARD KEPADA MEDIATOR YANG SUKSES MENYELESAIKAN

Ketua Pengadilan Agama Negara (Drs. H. Safi’ SH., MH) memberikan reward berupa uang pembinaan kepada mediator yang berhasil menyelesaikan sengketa yang bernilai triliunan rupiah. Sebagai pimpinan beliau sangat mengapresiasi keberhasilan mediasi ini. selama kepemimpinan beliau sangat konsen kepada pengembangan mediasi dan prestasi di jalur mediasi, beliau menempatkan Pengadilan Agama Negara menjadi ikon mediasi di Indonesia sampai awal bulan Agustus ini saja Pengadilan Agama Negara sudah berhasil hampir 40 an perkara.

Reward ini diberikan atas pertimbangan penghargaan kepada mediator atas jerih payahnya dalam menyelesaikan sengketa yang cukup rumit ini. Pimpinan Pengadilan Agama negara selalu aktif membantu jalannya mediasi, dengan menyiapkan sarana dan prasarana serta memberikan reward kepada mediator yang berhasil mendamaikan para pihak.

Pemberian reward diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Negara pada tanggal 11 Agustus 2020 kepada Mediator yang berhasil dalam menangani perkara harta Bersama yang asetnya triliunan rupiah di sela-sela acara Pelepasan Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Negara yang masuk dalam Promosi dan Mutasi tahun ini. Dalam acara tersebut pimpinan meminta kepada mediator untuk berbagi cerita kesuksesan mediasi ini untuk menjadi motivasi bagi yang lain.

Wawancara langsung dengan Ketua Pengadilan Agama Negara beliau mengatakan “Reward diberikan agar para mediator Pengadilan Agama Negara tambah bersemangat dalam menyelesaikan setiap sengketa yang di mediasi dan ini adalah salah satu kiat sukses Pimpinan sebuah instansi dengan memberikan reward atas setiap kesuksesan mitra di istansinya”

Para Mediator yang berhasil akan mendapatkan reward dari pimpinan yaitu berupa piagam penghargaan atas dedikasi pegawai tersebut juga uang pembinaan, khusus reward uang pembinaan jumlahnya disesuaikan dengan bobot perkara yang dimediasi kisaran reward yang diberikan antara 100 ribu sampai 500 ribu rupiah. Imbuh Ketua yang penuh enerjik ini.

Reward tersebut diberikan kepada Mediator yang berhasil menangani sengketa Harta Bersama atas nama Abdul Mustopa, SHI., MH Ketua Pengadilan Agama Negara juga memberikan reward kepada mediator lainnya yaitu Bapak Rajabudin, SHI., Nova Sriwahyuningtyas, SHI dan Abdul Aziz Ali Ramdlani.

REWARD KEPADA MEDIATOR YANG SUKSES MENYELESAIKAN 1

“walau tidak seberapa reward yang kami berikan namun setidaknya itulah upaya kami dalam menghargai usaha maksimal para mediator, kebetulan saya mau promosi dan [h11] mutasi menjadi wakil kelas I B di Kraksaan Jawa Timur, ini persembahan terakhir dan kado saya untuk para pegawai juga Lembaga tentunya” ujar pria kelahiran Banyuwangi ini.

Pimpinan yang peduli dan perhatian kepada keberhasilan para pegawainya adalah pimpinan yang langka saat ini, namun tidak bagi Ketua Pengadilan Agama Negara, beliau selalu memberikan penghargaan kepada para pegawainya yang berprestasi, sebagai contoh keberhasilan dalam mediasi ini, juga kepada pegawai yang mendapatkan prestasi saat mengikuti pelatihan dsb. Karena penghargaan itu penting diberikan untuk memberikan support, motivasi dan semangat juang para pegawai peradilan.

REWARD KEPADA MEDIATOR YANG SUKSES MENYELESAIKAN 2

Dalam beberapa hari kedepan Ketua Pengadilan Agama Negara akan pindah tugas ke Pengadilan Agama Kraksaan Kelas I B Jawa Timur sebagai Wakil Ketua, beliau mendapatkan promosi dan mutasi atas prestasi beliau selama di Pengadilan Agama Negara juga termasuk prestasi mediasi Pengadilan Agama Negara selama ini.

Harapan beliau kepada pimpinan baru dan seluruh pegawai adalah teruskan semua prestasi ini, terus kembangkan dan teruskan perjuangan menjadikan Pengadilan Agama Negara menjadi Ikon Mediasi di Indonesia. (mus)


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bali