SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Thursday, 13 August 2020

Seputar Peradilan

Para Mediator Handal PA Negara Kini Mendapatkan Reward

Foto : Para Mediator Pengadilan Agama Negara

Para Mediator Pengadilan Agama Negara mendapatkan reward atas keberhasilan dan kepiawaannya dalam bermediasi. Perjuangan para Mediator sangat pantas mendapatkan penghargaan dari pimpinan karena tidak mudah untuk menjadi mediator yang handal. Sangat layak dan patut apabila para mediator mendapatkan penghargaan tersebut, melihat bagaimana para mediator berjuang, kadang mendapatkan bentakan, hinaan dan bahkan kadang ada yang membanting kursi di ruang mediasi, kadang juga mediasi dilaksanakan mulai mulai pagi sampai sore, jerih payah dan perjuangan tersebut kini sedikit terobati karena pimpinan memberikan penghargaan khusus kepada para Mediator Pengadilan Agama Negara.

Para Mediator Handal PA Negara Kini Mendapatkan Reward 1

Foto : Drs. Safi’ SH., MH (KPA Negara) saat memberikan reward kepada para Mediator

Ketua Pengadilan Agama Negara (Drs. Safi’, MH) memberikan reward kepada para mediator Pengadilan Agama Negara reward tersebut sebagai motivasi dan penghargaan setinggi tingginya atas perjuangan para mediator Pengadilan Agama Negara. Saat wawancara dengan Ketua Pengadilan Agama Negara menuturkan bahwa Reward tersebut diberikan atas pertimbangan kemanusiaan dan memberikan penghormatan kepada Mediator yang berjuang dalam mediasi.

“saya melihat perjuangan para Mediator di kantor sangat maksimal, kadang mereka sampai lupa waktu bermediasi mulai pagi sampai sore, semoga reward ini walau tidak seberapa bisa menambah semangat dan daya juang para Mediator di Pengadilan Agama Negara” imbuhnya.

Reward tersebut diberikan pada sela-sela acara Launching “Mas Bro Anti Korupsi” salah Inovasi Zona Integritas Pengadilan Agama Negara pada tanggal 20 Juli 2020 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Negara, para Mediator di panggil kedepan dan langsung diberikan reward berupa dana pembinaan dari pimpinan Pengadilan Agama Negara, “saya sangat senang dengan penghargaan dan reward ini, betul-betul tidak saya duga, akhirnya kami mendapatkan penghargaan atas perjuangan kami” Nova Sriwahyuningtyas salah satu mediator PA Negara menyampaikan saat      dimintai keterangan sesaat setelah pemberiaan penghargaan.

Para Mediator terlihat sangat berbahagia karena penyerahan penghargaan kepada para Mediator disaksikan oleh Bapak Muhaimin, SH., MHI, Drs. H. Ketut Madhuddin Djamal, SH., MH (Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Mataram), H. Masyar SH, Drs. H. Muhtar, Drs. H. Zubair MH, Patria Utama, S.Ag., MA, dan Ahmad Zulfan Rauhandi, S.Kom (rombongan hakim pengawas tinggi daerah Pengadilan Tinggi Agama Mataram)

Para mediator yang mendapatkan reward adalah :

No

Nama

Berhasil

Prosentase

1

Rajabudin SHI

13 perkara

90 %

2

Abdul Mustopa, SHI., MH

8 perkara

100 %

3

Nova Sriwahyuningtyas, SHI

7 perkara

100 %

4

Abdul Aziz Ali Ramdlani, SHI

7 perkara

100 %

Tabel : keberhasilan para Mediator

Melihat table diatas para Mediator Pengadilan Agama Negara sangatlah produktif, dengan keberhasilan yang sangat pantastis dan luar biasa, bahkan ada 3 mediator dengan keberhasilan 100 % ini menandakan bahwa Icon Mediasi layak disandang oleh Pengadilan Agama Negara, kemampuan yang sangat merata pada semua Mediator sangat tampak. Bapak Rajabudin (salah satu mediator yang mendapatkan penghargaan) menegaskan bahwa “ini semua berkat tangan dingin bapak Abdul Mustopa yang selalu menjadi mentor bagi kami, beliaulah yang selalu mengarahkan dan mencetak kami semua menjadi mediator handal” wawancara pada tanggal 21 Juli 2020 ditemui diruangannya.

Berkat peran aktif Mediator Pengadilan Agama Negara kini Pengadilan tersebut menjadi Icon Mediasi untuk Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan sudah 3 tahun ini Pengadilan Agama Negara di nobatkan sebagai Pengadilan dengan Keberhasilan Mediasi terbanyak dan terbaik yang diumumkan setiap tahun saat Rakerda. Pencapaian terbaik Pengadilan Agama Negara adalah 3 mediator, 5 mediasi dengan 5 pencabutan dalam sehari, luar biasa para Mediator Pengadilan Agama Negara mampu melibas semua perkara yang dimediasi menjadi berhasil 100 % dalam sehari. (mus)


Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bali