SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Wednesday, 01 December 2021

Seputar Peradilan

Biro Keuangan MA RI Lakukan Pembinaan Bidang Kesekretariatan di Pengadilan Agama Negara

Kamis, 04 November 2021 - berdasarkan Surat Tugas Nomor: ST-0687/Bua.3/XI/2021 tanggal 01 November 2021, Tim dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI melaksanakan Pembinaan Bidang Kesekretariatan di Pengadilan Agama Negara. Tim yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Pembayaran Gaji Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Bapak Tumijo Joko Siswoyo, S.H.,M.M, Ibu Probo Widyaningrum, A.Md. Pranata Keuangan APBN Mahir, Galang Widya Wicaksono, A.Md. Pranata Komputer Ahli Komputer, dan Dyan Kusuma Wijayanti PPNPN Biro Keuangan.

Ketua Pengadilan Agama Negara, Bapak Basirun, S.Ag.,M.Ag. mengucapkan selamat datang kepada Tim Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Rombongan diterima dengan penuh keakraban oleh Ketua Pengadilan Agama Negara di Ruang Ketua.

pembinaan BUA1

Tujuan kunjungan Tim Pembina adalah untuk melaksanakan pembinaan bidang Kesekretariatan dalam rangka tertib administrasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021, di lingkungan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, khususnya Pengadilan Agama Negara.

pembinaan BUA3

Kepala Sub Bagian Pembayaran Gaji Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi MA RI, beserta rombongan langsung menuju ruang Kesekretariatan untuk memulai pembinaan pada Pengadilan Agama Negara. Beberapa point penting dalam pembinaan ini yaitu,

  • Terkait dokumen gaji dan UP;
  • Kemudian Surat Keputusan terkait Pengelolaan Keuangan;
  • PNBP tidak terdapat masalah;
  • Bendahara Pengeluaran sudah BNT dan sudah melaksanakan Diklat Online;
  • Harus dilakukan Digitalisasi Dokumen Pertanggungjawaban;
  • Kondisi Satker pada saat ini gaji minus dengan realisasi sebesar 105%, harus segera berkoordinasi dengan Tingkat Banding; dan
  • Penginputan PKP pada Aplikasi Komdanas harus lebih teliti.

pembinaan BUA2

Kemudian rombongan kembali menuju Ruang Ketua, untuk memberikan resume hasil pembinaan dan tanda tangan berita acara resume hasil pembinaan. Ketua Pengadilan Agama Negara mengucapkan terima kasih kepada Tim Pembina yang telah memberikan pembinaan bidang Kesekretariatan di Pengadilan Agama Negara. Beliau berjanji akan segera menindaklanjuti saran dari Tim Pembina. Semoga dengan kegiatan ini, kinerja Kesekretariatan Pengadilan Agama Negara semakin bertambah baik.

pembinaan BUA4



"K E R E N"
"Kreatif Efektif Responsif Energik Netral"
"No Korupsi, No Gratifikasi"

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi