SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Thursday, 28 October 2021

Seputar Peradilan

Ekspos Hasil Pengawasan Hawasbid Pengadilan Agama Negara

Selasa, 12 Oktober 2021 - Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Negara dilaksanakan rapat ekspos hasil Hawasbid. Diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Hawasbid, Sekretaris, Panitera, dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Negara. Dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Negara menyampaikan apabila terdapat dokumen perbaikan harus ada catatan perbaikan, before dan afternya. Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Negara sekaligus Koordinator Hawasbid menyampaikan beberapa hal terkait dengan ekspose yaitu akan disampaikan temuan dari masing-masing Hakim Pengawas Bidang terkait dengan hasil pengawasannya, baik di Kesekretariatan dan di Kepaniteraan.

Selanjutnya dari Hakim Pengawas Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, Bagian Umum, Keuangan, dan Kepegawaian Ibu Nova Sri Wahyuningtyas, S.H.I. menyampaikan tentang kebersihan yang harus dijaga. Kemudian untuk hasil Hawasbid pada kesekretariatan yang pertama pada bagian Kepegawaian, Organisasi, Dan Tata Laksana belum lengkapnya absensi online, tindaklanjutnya adalah seluruh pegawai wajib presensi online. Dilanjutkan pada bagian Umum dan Keuangan mengenai sarana dan prasarana keramik rusak, lantai keramik rusak, rambu rambu pembatas untuk parkir sudah pudar tulisannya, dan daftar barang ruangaan masih belum diperbarui. Kemudian pada bagian Perencanaan Teknologi Informasi, Dan Pelaporan yaitu rencana penarikan masih belum sesuai dengan realisasi.

Kemudian dilanjutkan oleh Hakim Pengawas Bidang Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, SIPP dan Pelayanan Publik Bapak Azis Ali Ramdlani, S.H.I. menyampaikan hasil temuannya. Bahwa temuan-temuan sudah ditindaklanjutu akan tetapi eviden belum muncul saat tindaklanjut, sebagai contoh pengisian mysapk sudah terisi semua tetapi belum ada screenshot atau bukti eviden. Terkait dengan perkara formil sudah di DDTK secara langsung, kemudai untuk jadwal ikrar talak sudah diisi ambang batas waktunya, dan untuk pengumuman itsbat sudah diumumkan setiap terdapat perkara itsbat, baik melalui website maupun pada papan pengumuman.

Tambahan untuk hawasbid ini belum muncul pengawasan pada pelayanan publik. Untuk menjadi fokus pada pengawasan selanjutnya.

ekspos hawasbid



"K E R E N"
"Kreatif Efektif Responsif Energik Netral"
"No Korupsi, No Gratifikasi"

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi