SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Saturday, 22 June 2024 || KAMI SELURUH PEGAWAI PENGADILAN AGAMA NEGARA MENYATAKAN SANGGUP MEMBERIKAN PELAYANAN YANG CEPAT, TEPAT DAN PROFESSIONAL TANPA SUAP, PUNGLI dan GRATIFIKASI

Seputar Peradilan

Sejak 14 Agustus 2023 hingga 25 September 2023, Pengadilan Agama Negara - Bali telah berkesempatan empat kali melaksanakan sidang elektronik. Seorang pencari keadilan, Putu Astawa, datang seorang diri guna mengikuti sidang teleconference dengan Pengadilan Agama Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah, saya senang dan puas sekali dan merasa sangat terbantu oleh pelayanan Pengadilan Agama Negara - Bali ini. Saya adalah Tergugat dalam perkara di Pengadilan Agama Kabupaten Malang, tetapi saya tidak harus ke sana. Alhamdulillah. Terima kasih Pengadilan Agama Negara, semoga selalu sukses menegakkan keadilan dan pelayanan prima", itulah inti ucapan yang disampaikan bapak Putu Astawa yang merupakan pengguna layanan sidang teleconference di Pengadilan Agama Negara - Bali.

sidang virtual pengadilan agama negara

Bapak Putu Astawa telah melaksanakan sidang dengan sarana teleconference sebanyak empat kali dengan beberapa tahapan sidang sebagaimana diatur hukum acara di Peradilan Agama.

"Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan semaksimal yang kami mampu demi masyarakat pencari keadilan, baik yang dekat ataupun yang jauh, sehingga upaya Pengadilan Agama Negara dalam menegakkan keadilan bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas", demikian disampaikan Ketua Pengadilan Agama Negara, ibu Rohayatun saat ditemui tim Manajemen Media Pengadilan Agama Negara - Bali.

Kemudian Bapak Panitera juga memberikan tanggapan yang senada dengan Ibu Ketua PA Negara. "Yang terpenting kami membantu sesuai dengan aturan agar keadilan diraih dengan benar", begitu kesan singkat Panitera, bapak Sholihuddin.

Kemudian bapak Sekretaris Pengadilan Agama Negara juga menambahkan bahwa sidang teleconference ini merupakan amanat dari Perma Nomor 1 tahun 2019 sebagaimana telah diubah menjadi Perma Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sidang Elektronik, yang memang secara khusus dibuat untuk membantu para pihak untuk dapat bersidang secara elektronik diluar daripada wilayah hukumnya. Sehingga, Pengadilan Agama Negara mampu untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para pihak.

Kemudian beliau menambahkan bahwa untuk sarana dan prasana Pengadilan Agama Negara sudah cukup, hanya saja Pengadilan Agama Negara hingga saat ini terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik agar hak-hak para pihak dapat terpenuhi dan dapat menyelesaikan segala permasalahan mereka dengan baik.



logo keren

"No Korupsi, No Gratifikasi"

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

SIPP
SIWAS
Komdanas
SIKEP
SIMARI
LPSE

Pengadilan Agama Bali

PA Denpasar
PA Badung
PA Tabanan
PA Singaraja
PA Karangasem
PA Bangli
Accessibility Menu                               (Esc)
Logo