SELAMAT DATANG DI PENGADILAN AGAMA NEGARA-BALI || Friday, 02 December 2022

Seputar Peradilan

Menambah ilmu melalui Bimbingan Teknis Kesekretariatan

Bertempat di ruang rapat Hotel The Jayakarta Lombok dilaksanakan Bimbingan Teknis Bidang Kesekretariatan yang terdiri dari Bidang Umum dan Keuangan, Bidang Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, dan Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 14 November 2022 sampai dengan tanggal 16 November 2022.

Hari pertama bimbingan teknis dibuka dengan sambutan oleh Bapak H. Triono Santosa, S.H., M.H, selaku PLH Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Beliau menyampaikan, "Bimtek Kesekretariatan yang sudah direncanakan dapat bermanfaat dengan baik untuk mengoptimalkan pelayanan eksternal dan internal yang lebih profesional". Acara dimulai dari pukul 20.00 WITA dan untuk selanjutnya penyampaian materi terkait dengan Kebijakan Mahkamah Agung RI di bidang Kepegawaian oleh Ibu Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI, Hj. Supatmi secara daring. "Perbedaan PLH dengan PLT, PLH adalah pegawai yang ditunjuk menggantikan pejabat tersebut dikarenakan cuti, sedangkan PLT adalah pegawai yang ditunjuk menjadi pejabat karena kekosongan jabatan akan tetapi jenjang jabatannya belum cukup untuk menduduki jabatan tersebut" demikian antara lain pemaparan dari Ibu Kepala Biro Kepegawaian.

menambah ilmu bimtek pta1

Hari kedua Bimbingan Teknis di Bidang Umum dan Keuangan diwakili oleh Kasubbag Umum dan Keuangan dan Operator Umum dan Keuangan. Bimtek ini membahas tentang PIPK dan simulasi membuatnya, Peranan SPIP, Pengendalian PUTIK (Pengendalian Umum Teknologi dan Informasi), Sistem Pengendalian Internal Tingkat Entitas, Modul Pelaporan pada Aplikasi SAKTI, LLAT dan reviu pelaksanaan anggaran 2022, dan strategi peningkatan IKPA Satker. "PIPK fokusnya untuk menberikan keyakinan yang memadai bagi efektifitas dan efisiensi operasi, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan" demikian antara lain pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Abdul Rahim, S.E., C.A. dari instansi BPKP.

menambah ilmu bimtek pta3

Pada Bimbingan Teknis di Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan diwakili oleh Sekretaris dan Kasubbag PTIP Pengadilan Agama Negara. Materi yang disampaikan yaitu, sistem penganggaran, pembuatan TOR dan RAB, petunjuk teknis RKBMN, tata cara revisi dan langkah-langkah akhir tahun, langkah-langkah peningkatan nilai IKPA Tahun 2022, dan penginputan SIRUP/ RUP.

Adapun pada Bimbingan Teknis di Bidang Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana diwakili oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, dan Operator Kepegawaian Pengadilan Agama Negara. Materi yang disampaikan di hari kedua bimtek ini yaitu, Prosedur Penyusunan Sasaran Kinerja Kepegawain, dan simulasi penyusunan sasaran kinerja kepegawaian.

menambah ilmu bimtek pta2



"K E R E N"
"Kreatif Efektif Responsif Energik Netral"
"No Korupsi, No Gratifikasi"

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Negara

Alamat : Jl. Ngurah Rai No.122, Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Telephone /Fax: (0365) 41192 / 43585

Email : panegarabali@gmail.com

Website Resmi : www.pa-negara.go.id

Tautan Aplikasi

Accessibility Menu                               (Esc)
Logo
Powered by: Adally.com