Seputar Peradilan
Bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Negara, Tim Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pengadilan Agama Negara menggelar rapat monitoring dan evaluasi Triwulan ke-2 tahun 2024, pada hari selasa, 11 Juni 2024 pukul 14.00 WITA. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Negara, Bapak Nengah Ahmad Nurkhalish, S.E.I dihadiri pula oleh Panitera Pengadilan Agama Negara Bapak Sholihuddin, S.H. serta seluruh anggota Tim Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pengadilan Agama Negara. Agenda rapat kali ini adalah mengevaluasi pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat di kuartal ke-2 tahun 2024 serta menyiapkan sistem yang lebih baik di survey yang akan datang.
SKM merupakan alat untuk mengukur tingkat kepuasan Masyarakat, Survey Kepuasan Masyarakat juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.Tujuan pelaksanaan Survey Kepuasan Masyarakat tercantum pada Lampiran Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.
Dalam rapat tersebut, dibahas terkait hasil penilaian SKM juga dibahas strategi untuk meningkatkan nilai SKM pada triwulan selanjutnya. Sejauh ini nilai SKM di PA Negara sudah mendapat nilai rata-rata yang sangat memuaskan dan agar bisa dipertahankan dan jika bisa ditingkatkan menjadi lebih baik sampai akhir triwulan II ini. Maka sudah semestinya menjadi tanggung jawab bersama seluruh pegawai PA Negara untuk meningkatkan performa kinerja dalamn melayani masyarakat.
